Rabu, 06 Oktober 2010

Osmaru Matematika UNS 2010 - Persiapan

Sudah jadi tradisi 'n keharusan buat mahasiswa baru (maru) ikut acara orientasi. Selain buat lebih mengenal kampus, juga biar tambah kenal ma kakak tingkatnya, kali aja ada yang kecantol..hehehe.. Tapi aku sendiri sih belum ada yang kecantol neh...hiks..
Nha, tahun ini P.Math UNS bikin acara Osmaru dengan nama THEOREMA, THE ORientation of Mathematic educAtion.Acaranya ntar tanggal 9-10 Oktober 2010. Sebelum acara itu, tentu para maru udah dikasih tugas-tugas, diantaranya yang paling jadi tradisi sampe sekarang adalah nyari tandatangan teman se-angkatan, kakak tingkat, dan pengurus HIMMADIKA. Selain itu juga ada tugas menerangkan diri sendiri alias About Me dengan bahasa daerah masing masing. Bahkan ada yang nulis pake huruf jawa. Wuih, aku aja kagak ngerti..hehehe.. Trus ada juga tugas buat mewawancarai kakak tingkat, tentu aja tiap anak harus mewawancarai orang yang berbeda-beda.. Lumayan seru sih..hehehe..
Akhirnya, setelah batas waktu yang ditentukan, mereka harus mengumpulkan hasil 'perjuangan' mereka. Nih liat, para 'kakak senior' lagi memeriksa hasil 'perjuangan' adik-adiknya..:)

Serius banget tuh cwo berjaket hitam..hehehe..

Dari hasil koreksi ini, nanti sekitar 30-40 orang dari maru yang tidak tuntas tugasnya akan mendapatkan hukuman. Apa hukumannya, nanti pas pelaksanaan osmarunya..hehehe
Jadi THEOREMA ini berlangsung dua hari. hari pertama tanggal 9 itu adalah sesi indoor, dan tanggal 10 adalah sesi outdoor yang akan dilaksanakan di daerah TawangMangu.. Sru deh pasti..

Seperti biasa, diakhir cerita organisasi saya, pasti ada pesan buat pengurus tahun depan. Untuk tahun depan, mungkin harus difikirkan lagi apakah tugas mengumpulkan tandatangan itu tetap diteruskan atau diganti dengan sesuatu kegiatan yang lebih menantang dan bermanfaat. Aku sendiri tidak tahu persis seperti apa sih..hehehe.. Tp klo misalkan tetap dipertahankan, harus diperjelas lagi apa konsekuensi dari ke-tidaklengkap-an dari tandatangan itu. Klo cuman ditulis2 doank ya ga ada efeknya deh..:( Akan lebih menarik klo ada maru yang belum dpt tandatangan teman atau kakak tingkatnya, dia harus mencari temannya itu bagaimanapun caranya dalam waktu sekian jam. Atau kalau perlu dikasih hukuman harus mangajak kencan temannya itu...wkwkwkwk...(just kidding.. Ntar HIMMADIKA dikira ngajarin yang nggak2 lg..hehe)

oke, mungkin itu aja, semoga tahun depan lebih baik lagi dari sisi persiapannya..Amien..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar