Rabu, 13 Oktober 2010

Kegiatan di PPL

Seru banget pas lagi kuliah PPL. PPL ntuh Praktek Kerja Lapangan. Yah, mirip kayak magang gitu deh. Sebagai calon pengajar, disini kami belajar untuk menghadapi murid dan mengajar di kelas. Kami juga dilatih untuk berinteraksi dengan para guru dan melakukan tugas-tugas guru yang laen seperti jaga ujian, jaga piket, dll. Seru, tapi juga melelahkan. Bayangkan saja, pagi sampai siang jam2 ngajar di sekolah. Langsung kuliah di kampus sampai jam setengah 5. Bayangkan aja bagaimana fisik kami dituntut untuk tahan banting..hehehe..

Tapi, yang menurutku paling menyenangkan dari PPL adalah bertemu dengan orang-orang baru dari prodi yang berbeda. Ada dari Bahasa Indonesia, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geografi, Bahasa Inggris, dan Olah Raga. Terus kalo ada tugas, biasanya malah rembukan Kayak gini nih...^^..

Hahaha.. Itu Pak Suko dari Ekonomi dan Bu Pipit dari Kimia sedang mengoreksi ujian siswa.Tapi Bu Lian di pojok itu ngapain juga ga jelas tuh..hehehe.. Terus yang mukanya kepotong itu Pak Adit dari Bahasa Indonesia, yang paling cerewet tuh..hehehe.

Yah, ini baru agak pertengahan dari perjalanan PPL kami yang 3,5 bulan. Semoga kami bisa menjalaninya.. Amien..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar