Kamis, 03 Februari 2011

Survey Tempat 'Kegiatan Terakhir Bersama' HIMMADIKA

Image047 After look at that picture, u will know what is the place. Yepp, it a beach.. Rencananya buat up grading kedua HIMMADIKA ku merencanakan untuk rekreasi. Setelah satu tahun kepengurusan, ada donk satu kegiatan, satu hari yang dimana kita semua pengurus bisa santai dan bersenang-senang. Jadi klo jadi pengurus HIMMADIKA ga cuman berpusing2 ria doank..hehehe..'.

This is Saung Beach. Entah berapa kilometer dari Solo dan berapa kilometer dari  Jogja, yang jelas, kemarin kami dari Solo sampai sana memerlukan waktu hampir 3 jam dengan motor. Ternyata jauh juga, lebih jauh dari dugaanku…

Saat sampai, kami sholat dan makan dlu. Maklum lah, tiba disana sekitar jam12 lebih. Makannya sederhana saja, namun khas pinggir laut, yaitu nasi sayur + ikan tongkol..hehe.. Entah karena memang enak ato hanya lapar, makanannya terasa begitu enak..^^…

Oke, after that, let’s jump to the business. We see surrounding and gonna find a place to sit and talk. Nyari tempat ngumpul sebagai akhir acara ini, semacam sharing akhir kepengurusan..

Image054_1 Pantai ini relatif aman walaupun ombak laut selatan sedang tinggi. Hal ini karena ada jarak antara laut dengan pantai yang lumayan jauh. Ini dikarenakan adanya karang di pinggiran pantai. jadi klo mau ciprat2an aman koq.. Tapi hati2 kepleset cz banyak algae..

Image050 Di karang ini juga banyak ikan2 karang. Dari yang biasa2 aja ampe yang bagus n imut ada di sini. Ni orang mau nangkep tapi gagal..^^

Image051_1 Pantai ini dikelilingi tebing dan karang. Katanya para rock-climber banyak yg datang kesini.

kami memanjat salah satu tebing yang ada (yang bisa didaki, bukan dipanjat). Pemandangan dari atas tebing memang fantastis. Keren..

Tim ekpedisi kali ini ingin berfoto dng latar yg menakjubkan, namun sayang sulit mencari tempat memoto yang ideal untuk semua, karena tebing ini sempit sekali, lebarnya hanya sekita 1 meter… Ngerii.. Akhirnya cmn bisa kayak gini deh..

Image056 Di sini anginnya deres banget lho. Tapi sayang tim ekpedisi yang ada di foto itu tadi rambutnya pada gak portable semua (haha.. Kyknya istilah portable ga pas ya..^^). Akhirnya terkesan biasa aja. Klo rambutnya agak panjang, indah, dan sehalus sutra seperti saya, sudah awut2an rambunya..hehe..

Image055_1 Akhirnya kami menemukan tempat yang bisa buat ngumpul di karang yang satu lagi (Sorry, no pict yet..)..

That’s all.. Yang pasti, untuk menentukan tempat acara seperti ini, kita harus memperhitungkan semuanya. Dari tempat parkir, sholat, makan, ngumpul, dll. Juga berbagai macam situasi seperi terik matahari, hujan, dll. Oleh karena itu, akan lebih baik jika ‘empunya’ acara bisa ikut dalam survey. Seperti halnya kali ini, saya sebagai ketum yang akan menghandle acara sharing kali ini, oleh karena itu saya haru ikut dalam survey sehingga saya bisa menentukan tempat yng paling tepat sekaligus menyesuaikan acara nanti dengan keadaan tempat.

Oke, itu tadi sedikit tentang survey. Kalau ada yg klupaan nati biar ku update aja..hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar