Kamis, 10 Februari 2011

Cara Menghilangkan Rasa Suka

Rasa suka, sayang, dan cinta seperti yang ku bahas di posting dulu itu memeang perasaan yang berbeda. Tapi terkadang perasaan itu juga membuat kita kesulitan. Perasaan itu datang begitu saja kepada korbannya..:D. Dan kadang tidak seperti apa yang kita harapkan.
Karena suatu permasalahan, akhirnya ku coba memikirkan bagaimana cara menghilangkan rasa suka. Sulit sekali menurutku karena perasaan ini sendiri kadang datangnya saja tidak diduga-duga, gimana mau menghilanginnya..?
Setelah ku berfikir dan mencari2, ku merasa ada cara yang ‘mungkin’ dapat mengatasi hal ini. Antara lain:
  1. Mungkin buat yang belum menyatakan perasaan itu, lebih baik diungkapkan dulu. Dlu pas film Spiderman2 klo g salah itu si dokter Octopus wktu masih baik pernah bilang ‘Jangan menyembunyikan perasaan cinta. Cinta adalah sesuatu yang sangat rumit. Jika perasaan serumit cinta dipendam dalam hati, kita tidak akan tahu apa efek buruknya bagi tubuh kita’.. Jadi bagi yang belum mengatatakan, katakanlah !
  2. Belajarlah untuk melepaskan orang yang kamu cintai itu. Karena sesungguhnya itu adalah cinta sejati :)
  3. Jangan cepat untuk mencintai orang lain.  Kenapa? Karena nanti kamu difikir orang yang gampang jatuh cinta dll. Nah, mendingan bersemangatlah untuk saling mengenal seseorang. Walaupun kamu dikenal populer dan punya teman buanyak segudang? Tapi, mengenal seseorang entah bisa atau nggak, juga lho! Jadi, aku rasa kalian harus belajar untuk mengenal seseorang. Jadi, nantinya kalian bisa lebih mengenal orang yang kau cintai tersebut.
  4. Belajarlah untuk dicintai oleh seseorang. Untuk pembelajaran bagimu bagaimana rasanya ditimbak oleh seseorang? Bagaimana respon kamu? Serta bagaimana rasanya saat menjadi posisi orang yang kamu tembak / sukai saat itu?
  5. Coba cari kegiatan lain yang bisa membuat kamu lupa dengan dia. Misal maen game ato kegiatan di sekolah. Klo aku sih klo udah maen game pasti lupa segalanya..hehehe.main-game
  6. Cara paling extreme adalah dengan mencari pacar baru..hehe.:D
  7. Bisa juga dengan memikirkan semua kejelekan2 dia, mulai dari fisik sampe sifat2 dan karakter2... Dan kamu akan menyadari, kamu terlalu sempurna untuknya, gak pantes kamu mencintai dan suka sama dia...
  8. Janganlah belajar untuk melupakan dia. Karena hidupmu sedikit demi sedikit akan rapuh. jadilah untuk menjadi teman orang yang kamu cintai/sayangi tersebut. Karena sesungguhnya sahabat lebih kuat daripada cinta ^^
Jadi, kesimpulannya adalah. Saya tidak mengajarkan / memberikan tips untuk menghilangkan rasa cinta / sayang kalian kepada seseorang atau yang lain. Karena cinta dapat membuat hidup kita lebih semangat cerah dan ceria. Tidak harus cinta / sayang dengan satu patokan orang saja / pacar. Tapi, sayang dan cinta kesemua Makhluk Tuhan^^
Serta, janganlah kau belajar untuk membenci seseorang. Karena nantinya kau akan dibenci (Sakit bukan? >,<). Belajarlah untuk menjadi teman dengan orang yang kita sayangi dan bukalah hati kalian untuk seseorang juga. Itu bisa menjadi pembelajaran untuk mencari cinta yang lebih abadi sakti dan mandraguna. Serta CINTA SEJATI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar