Selasa, 13 Maret 2012

Weekend at Semarang…

Weekend kemaren, tgl 3 Maret 2012, ku ma temen2 nyoba mengembara ke kota lain. Solo ni sebenernya pas di tengah2 kota besar, jadi tinggal pilih aja. Kalau ke Jogja udah sering banget, jadi nyari tempat lain. Akhirnya, pilihan jatuh ke kota Semarang. Kota ini berjarak sekitar 2-3jam perjalanan dari Solo. Kami persiapkan segalanya dari browsing tempat wisata sampai tempat makan. Oke, semua siap..^^

Kami berangkat dari Solo sekitar jam 7 dengan menggunakan mobil pribadi. Ini sebenarnya pengalaman pertamaku mengemudikan mobil keluar kota. Tapi, ini kesempatan yang baik untuk berlatih sebelum ku membawa keluargaku (bukan berarti temen2ku kelinci percobaan lho ya..hehe).

Tujuan pertama kami adalah Umbul Sidomukti yang terletak di dekat Bandungan. Kalau dari Solo, lewat Boyolali->Salatiga terus sampai pabrik Coca cola, terus sampai Rs Ken Saras, samapi nanti ada pertigaan ke kiri, jalannya agak menanjak. Jalan terus sampai nanti ketemu pasar. Deket situ ada gang di sebelah kiri pertulis Umbul Sidomukti. Naik terus deh. Siap2 buat perjalanan yang ekstrim karena sebagian jalan masih belum terlalu bagus. Sebagian memang sudah di semen agar mulus, tapi masih banyak yang rusak. Ikuti terus petunjuk jalan yang ada di sepanjang jalan untuk menemukannya.

Oke. Setelah perjalanan bergelombang sekitar 20menit, sampailah kami di Umbul Sidomukti. Kami langsung disambut dengan pemandangan gunung yang hijau, serta kota Ungaran dari kejauhan. Udaranya sengat sejuk dan angin bertiup kencang membuat suasana menjadi semakin nyaman. Kami langsung masuk ke dareah wisata tersebut.

Saat masuk, kita harus membeli Tiket masuk seharga 5000 pada hari biasa dan 8000 saat akhir pekan. Disana juga tepat pembelian karcis untuk wahana yang ada disana. Ada Flying Fox, ATV, dan Marine Bridge. Flying Fox dan Marine Bridge disini cukup ekstrim. Plying Fox-nya cukup panjang dan melewati lembah yang cukup dalam. Tetapi kami memutuskan untuk menaiki wahana Marine Bridge, yaitu melewati lembah tersebut dengan jembatan tali. Menurutku ini jauh lebih menantang dibandingkan Flying Fox karena lebih lama dan benar2 memerlukan keberanian.

Oke. Setelah melewati pintu masuk, akan ada kolam renang mata air. Bagi yang ingin berenang, monggo..^^. Pemandangan yang indah membuat kita ingin mengabadikannya dalam foto.

sidomukti1 sidomukti1 
sidomukti2sidomukti3


Untuk ke Marine Bridge, kita harus menuruni lereng bukit sedikit. Untuk melewati wahana ini, kita harus menggunakan helm dan tali pengaman. Disarankan sendal dilepas saja, soalnya teman saya jadi korban sendalnya jatuh ke jurang..:D. Menyenangkan sekaligus menegangkan sekali saat melewati wahana ini..:)
marine_bridge
Menyenangkan sekali bermain di Umbul Sidomukti ini. Bagi yang tertarik, silakan coba sendiri..:)

Oke, kita lanjut ke tujuan berikutnya, yaitu Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini terletak di Semarang Timur. Saya sendiri kurang tau jalannya yang pasti karena kami sempat tersesat saat mencarinya, namun beruntung tiba2 bisa menemukan masjid ini setelah melihatnya di jembatan gantung besar..hehe..
Masjid ini cukup besar, dan dihalamannya ada Payung raksasa yang mirip dengan Payung raksasa di Masjid Nabawi, Madinah. Setelah sholat dan mandi, kami pun foto2 lagi..:)

masjid
Kami disini sampai adzan magrib dan sholat magrib di sini. Pada malamnya, kami naik ke menara masjid agung ini. Untuk naik, dikenakan biaya 5000 per orang. Kita akan menggunakan lift untuk naik ke atas menara. Foto lagi ah..:p
masjid_agung_jateng3 
Sesampai di puncak menara, kita bisa melihat keseluruhan kota Semarang. Karena ini malam hari, makan kita akan disambut dengan kelap kelip lampu kota Semarang. Keren banget pokoknya..
masjid_agung_jateng4

Oke, setelah puas melihat pemandangan malam kota Semarang dari atas, kamipun turun dan melanjutkan ke tempat terakhir rencana perjalanan kami.
Tempat berikutnya relatif mudah ditemukan karena merupakan ikon kota Semarang, yaitu Tugu Muda Semarang. Setelah paskir di samping Lawang Sewu, kami menyebrang menuju Tugu Muda. Tugu Muda sendiri merupakan bundaran yang memiliki taman, jadi kita bisa duduk2 di atas rumput. Kamipun menyempatkan diri berfoto disini dengan latar belakang Lawang Sewu.
tugu_muda2
Sebenarnya, pada malam hari, obyek wisata yang paling menantang adalah eksplorasi Lawang Sewu. Semua juga tahu bahwa Lawang Sewu terkenal sebagai tempat yang angker. Pasti seru jika mengikuti paket wisata malamnya. Namun sayang para cewek2 ini takut, dan memang sudah terlalu malam karena kami harus segera kembali ke Solo. Mungkin lain kali..:). Akhirnya kami tiba di Solo kembali jam setengah 12 malam.

Itu tadi perjalanan singkat kami ke Semarang. Masih banyak tempat wisata di Semarang yang belum kami datangi. Lain kali, kami pasti mampir ke Kota Lama, Pagoda, Klenteng, dan tempat wisata lain di Semarang..:):)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar