Selasa, 14 September 2010

Buka Bersama Anak Yatim

Kemaren pas hari senin, HIMMADIKA bikin acara bakti sosial di Panti Asuhan. Jadinya kita buka bersama ma anak yatim. Tapi disini kita nggak khusus buat pengurus HIMMADIKA doank, semua anak matematika bisa ikut koq. Lagian dana bakti sosial ini juga dari mereka..^^ Ni acara bikinan nag Humas, jadi panitianya dari humas jam3 udah pada ngumpul di belakang kampus UNS nih. Nang matik non pengurus juga pada ngumpul buat berangkat bareng-bareng.
Setelah semua kumpul dan persiapan selesai, kita berdoa bersama dan berangkat..:D
Acara awalnya ntuh seperti biasa sambuatn-sambutan dari panitia ma pengurus panti asuhan.
Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan game-game.
Ada yang nanya koq ga diisi pengajian aja, kan lg bulan puasa. Klo aku sih mikirnya gini, kita bikin bakti sosial buat bantu orang lain yang membutuhkan, dalam hal ini anak yatim piatu, terus apa membantu mereka hanya dengan memberi mereka bantuan secara material aja? Tentu nggak donk.. Kita juga perlu ngasih support secara emosional. Dengan adanya game-game gini, para peserta baik dari mahasiswa maupun nag matik bisa berinteraksi, bergembira dan lain sebagainya. Perasaan kita bisa lebih satu dengan ini. Kalau diisi dengan pengajian pun ga salah sama sekali, namun ada beberapa hal yang tidak kita peroleh. Sayang kan? Adik saya aja yg saya bawa ikut acara ini jadi merasa bersyukur setelah melihat para anak yatim itu. Dia bilang "Mbak-mbak disana koq pake rok sekolah ya? Berarti mbaknya ndak punya rok yang lain. Alhamdulillah donk saya punya rok banyak". Akhirnya sampai rumah dia bilang ke ibu ingin menyumbangkan pakaian miliknya ke panti asuhan.
Sebenarnya inilah inti dari kegiatan ini, tujuan yang saya harapkan semua mahasiswa yang ikut acara ini dapat rasakan, yaitu bahwa mereka disini patut bersyukur karena telah diberikan oleh Tuhan rezeki, nikmat dan karunia yang lebih dibandingkan adik-adik di panti asuhan itu.Sehingga semoga kita jadi  lebih bersyukur lagi atas apa yang kita miliki. Jadi ga jadi mahasiswa yang suka nuntut-nuntut doank, tanpa pernah melihat apa yang telah dimiliki..
Oke, lanjut.. Setelah adzan berkumandang, kami segera menyantap makanan yang telah disiapkan. Kami makan berdampingan dengan para anak yatim.
Tapi, karena tempat juga terbatas, akhirnya ada juga yang makan dipinggir jalan nih..^^
Yah, yang pasti kita disini punya tujuan yang sama-sama mulia.. Amien..^^
Selanjutnya, dari bakti sosial nih yang sering jadi kendala adalah soal pengumpulan dana. Selama ini nyoba nyari donatur terus sih, tapi udah 2 tahun terakhir cara yang digunakan adalah memberikan surat permohonan donatur kepada semua mahasiswa p.math. Tapi lama kelamaan cara ini dirasa agak memaksa. Perlu dicari jalan keluar untuk masalah pengumpulan dana ini. PR buat tahun depan neh..hehehe..
Yang pasti, untuk tahun ini alhamdulillah perjalan lancar dan sesuai tujuan. Kekurangannya semoga bida diperbaiki di tahun depan. Amien..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar